SURABAYA, BALIPOST.com – Perayaan HUT Kota Surabaya ke-727 digelar dengan sederhana oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajarannya di dapur umum penanganan COVID-19, halaman Balai Kota Surabaya pada Minggu (31/5). Perayaan sederhana itu dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan penyampaian pidato Wali Kota Surabaya secara live di media sosial.

Dalam pidatonya, Wali Kota Risma menyampaikan perayaan HUT Surabaya ini berbeda dengan sebelumnya. Hal itu dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh belahan dunia.

Baca juga:  Solusi Minimkan Interaksi dengan Pasien, Unesa Ciptakan Robot Perawat

Ia pun menekankan upaya preventif atau pencegahan akan lebih didahulukan dari pada kuratif atau pengobatan. Karena itu, Wali Kota Risma mengajak semua warga untuk selalu disiplin dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Seperti, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, juga memakai masker di tempat umum. Serta menjaga jarak dalam berinteraksi atau social distancing dan menjaga kebersihan lingkungan secara terus menerus.

Baca juga:  ODGJ PDP COVID-19 Dirawat di RSJ Menur

Risma meminta kepada semua pihak untuk terus bersemangat meski di tengah pandemi. Di samping itu, Risma juga berpesan terus meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, termasuk minum vitamin dan ramuan rempah serta berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi.

Ia memastikan penyakit ini dapat disembuhkan jika bisa ditangani lebih cepat. Oleh karenanya, dibutuhkan kejujuran dan kerjasama dari kita semua tanpa terkecuali. (Stady Setya/Surabaya TV)

Baca juga:  Hasil Rapid Test Reaktif, Beberapa Warga Tolak Dikarantina
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *