Petugas mengecek kWh meter pelanggan. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah pelanggan prabayar PLN mengeluhkan tak menerima token saat membeli pulsa listrik. Padahal uang sudah terdebet.

Kondisi ini, menurut Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono, Selasa (2/6), dikarenakan sistem jaringan komunikasi data PLN terganggu. Akibatnya proses pengiriman data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim.

“Kami meminta maaf kepada pelanggan PLN yang mengalami kendala tersebut. Saat ini jaringan komunikasi sudah berangsur normal,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:
Perjuangkan RUU Provinsi Bali, Gubernur Koster Panen Dukungan

Dikatakan, PLN secepatnya memulihkan seluruh sistem dan mencari akar masalahnya. Sehingga tidak terulang di kemudian hari.

Sementara itu untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun tokennya tidak ada, pihaknya memastikan dana pelanggan tidak hilang. Untuk informasi tersebut pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123.

Gangguan sistem jaringan komunikasi terjadi pada pukul 16.45 WIB. Akibatnya sejumlah transaksi token listrik mengalami gagal kirim. Kemudian, pukul 16.52 WIB sistem jaringan komunikasi data PLN sudah berangsur normal. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.