Pemasang patung Nyi Roro Kidul melakukan klarifikasi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah viral media sosial, pemasang patung Nyi Roro Kidul di area Pantai Waterblow, Kawasan ITDC, Kuta Selatan (Kutsel), Made Tutik Remaja alias Jro Dalem Samudra (45) mendatangi Polsek Kutsel, Selasa (26/5). Dihadapan Kapolsek Kutsel AKP Yusak Agustinus Sooai dan Chief Security ITDC, Tutik menjelaskan pemasangan patung tersebut.

Wanita beralamat di Jalan Gatot Subroto, Denpasar ini menjelaskan, dia secara pribadi memohon maaf sebesar-besarnya kepada Kapolsek Kutsel dan pihak ITDC yang sudah dirugikan. “Saya mengakui bahwa yang memasang patung tersebut adalah saya,” tegasnya.

Pada Sabtu (9/5) pukul 17.00 Wita, dia datang ke lokasi tersebut bersama calon suaminya berinisial I Ketut Wd. Dia memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow karena pantai berbatasan pantai selatan di Bali. “Jujur saya sangat menyesal karena perbuatan tersebut menjadi viral di masyarakat dengan banyaknya pendapat yang berbeda-beda. Yang memposting di You Tube itu bukan saya, tetapi Ketut Wd,” ujarnya.

Tutik berdalih Wd dendam dan ingin menghancurkannya. “Terkait video kesurupan tersebut, saya jelaskan bahwa itu bukan saya. Saya heran kenapa dikaitkan dengan saya walaupun celana yang dipakai sama persis,” ungkapnya.

Tutik berjanji tidak akan mengulanginya dan akan mencabut patung tersebut. Pada Pukul 12.35 Wita dilakukan pembongkaran patung Nyi Roro Kidul di atas batu karang Pantai Waterblow Nusa Dua.

Kapolsek AKP Yusak menyampaikan agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Semua pihak harus menghargai kerja keras pihak Management ITDC yang sudah gencar mempromosikan kawasan Pantai Waterblow.

Kepada Tutik, Kapolsek mengimbau agar tidak mempercayai hal-hal yang aneh-aneh, cukup percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan adanya klarifikasi dari peristiwa tersebut diharapkan masyarakat tidak mengeluarkan statement dengan adanya patung tersebut membuat kawasan Pantai Waterblow menjadi angker dan tempat pemujaan.

Seperti diberitakan, Patung Nyi Roro Kidul ditemukan terpasang di atas batu karang Pantai Waterblow, Kawasan ITDC Nusa Dua, Kuta Selatan (Kutsel) , Badung, Minggu (24/5). Pemasangan patung itu viral dan mengundang beragam komentar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.