Sebuah patung ditemukan di batu karang kawasan Waterblow, ITDC. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Patung Nyi Roro Kidul ditemukan terpasang di atas batu karang Pantai Waterblow, Kawasan ITDC Nusa Dua, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Minggu (24/5). Pemasang patung tersebut hingga saat ini masih misterius.

“Tidak ada unsur tindak pidananya,” kata Kapolsek Kutsel AKP Yusak Agustinus Sooai, Senin (25/5).

Informasi dari security kawasan ITDC, lanjut kapolsek,  patung tersebut, seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 centimeter. Awalnya tiga security bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Waterblow, sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik.

Baca juga:  Ini, Pengakuan Pemasang Patung Nyi Roro Kidul

Sambil memantau keberadaan korban, secara tidak sengaja salah satu satpam melihat adanya benda yang berada di atas batu karang. “Setelah dicek dengan kamera dan di-zoom dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri Nyi Roro Kidul,” ujarnya.

Terkait penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui pemasang patung tersebut. Diduga patung tersebut ditaruh oleh seseorang dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing (mencari ikan).

Baca juga:  Patung Nyi Roro Kidul Dibongkar, Pemasangnya Ngaku Dapat "Pawisik" saat Meditasi

Danru Security Kawasan ITDC tidak mengetahui sejak kapan patung tersebut sudah berada di sana. Termasuk motif dan tujuannya belum terungkap. (Kerta Negara/balipost)
Foto

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.