Aparat gabungan melakukan pemantauan pelaksanaan rangkaian Idul Fitri. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Perayaan Idul Fitri 4141 Hijriah di Buleleng berjalan lancar. Meskipun, ibadah Shalat Idul Fitri, Minggu (24/5), digelar di rumah bersama keluarga dekat. Demikian juga tradisi malam takbiran sehari sebelumnya yang dilaksanakan di lingkungan masjid dan peserta terbatas.

Ini sesuai keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Indonesia.
Untuk memastikan situasi di lapangan, tim gabungan Polres, Kodim 1609/Buleleng, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng melaksanakan patroli pada Sabtu (23/5) malam.

Baca juga:  SDN 6 Banyuning Terdampak Banjir Bandang, Seratusan Siswa Diliburkan

Patroli dipimpin Kapolres AKBP Made Sinar Subawa, Damdim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, dan Kabag Ops A.A. Wiranata Kusuma.

Kapolres mengatakan kebijakan pemerintah yang kemudian ditindaklanjuti di provinsi, kabupaten, dan keputusan MUI terkait pelaksanaan tradisi malam takbiran dan Shalat Id telah dipatuhi dengan baik oleh segenap umay Muslim di Bali Utara. Ini terlihat dari pantauan dan dialog humanis dengan pengurus masjid di Buleleng.

Baca juga:  Masuki Bulan Puasa, Harga Sembako Masih Stabil

“Kita melaksanakan patroli ini untuk memastikan agar kebijakan pemerintah dalam perayaan Idul Fitri tahun ini senantiasa diikuti, dan dari patroli kita instruksi itu telah diikuti dan prilaku umat sangat disiplin untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.