DENPASAR, BALIPOST.com – Umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri,  Minggu (24/5). Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Husein Sagaf, S.H., mengatakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah merupakan momentum  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu sebagai momentum pula untuk meningkatkan toleransi kehidupan beragama kita karena sangat disadari kita hidup di negara yang sangat majemuk baik dalam kultur maupun keyakinan.

Baca juga:  Buat Bali Bersih, 3 TPST Dibangun untuk Olah 820 Ton Sampah Sehari

“Kita juga harus berdoa semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga  dapat melakukan kehidupan normal,” tegas Danrem.

Danrem menyebut situasi hari raya kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya sampai saat ini kita masih dalam keprihatinan menghadapi COVID-19 yang menyebabkan berbagai pembatasan kegiatan demi keselamatan kita semua. Termasuk kegiatan ibadah dan merayakan Idul Fitri cukup dari rumah masing-masing.

“Sesuai imbauan pemerintah  ibadah dilaksanakan dari rumah. Masyarakat juga tidak bisa  mudik sehingga belum bisa bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga besar di kampung halaman,” ungkapnya.

Baca juga:  Nyepi, Dua WNA Ini Diamankan

Kolonel Husein mengungkapkan, kita semua saat ini harus mengikuti imbauan pemerintah termasuk saat perayaan hari raya Idul Fitri, harus menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pada kesempatan yang baik ini, Danrem beserta keluarga besar Korem mengucapkan  selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. (Kerta Negara/balipost)
Foto danrem

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *