Warga Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, dilakukan rapid test, Kamis (21/5). (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hasil Swab 12 warga di Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung telah keluar. Sebelumnya ratusan warga mengikuti rapid test karena di banjar itu terdapat transmisi lokal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. Nyoman Gunarta, dihubungi Sabtu (23/5) membenarkan hasil swab belasan warga itu sudah keluar. “Iya hasil Swab sudah keluar. Dari 12 warga yang diswab empat positif, mereka langsung kami karantina,” ujar dr Gunarta.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan rapid test lanjutan terhadap warga Werdi Bhuwana yang belum mengikuti pemeriksaan. “Senin kami akan Rapid lagi. Mudah-mudahan sisa sekitar 900 orang bisa kita rapid,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, telah melakukan rapid test sejak Kamis (21/5). Sebanyak tiga pos yang disediakan pada rapid test kali ini, yakni Pos Wantilan Pura Puseh, Pos Wantilan Pura Dalem dan Pos Balai Panjang Setra Desa Werdi Bhuwana.

Dari 313 warga yang hadir mengikuti rapid test, ditemukan 12 orang yang reaktif. Dalam rapid test pihaknya menyiapkan 60 petugas dengan alat rapid sekitar 1200 – 1500 pcs dengan target sebanyak 1.200 masyarakat di Banjar Sayan Baleran akan dilakukan rapid test.(Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.