Petugas mengamankan sepeda motor para remaja yang digunakan trek-trekan. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Aksi balap liar libatkan ratusan remaja di Jalan By-pass I.B Mantra Klungkung, kambuh lagi. Aksi mereka sudah meresahkan warga sekitar.

Keberadaannya akhirnya langsung dibubarkan Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa bersama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Jumat (22/5) sore. Empat di antaranya berhasil diringkus lengkap dengan motornya, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) saat dibubarkan polisi.

Keempat orang ini remaja ini mengalami luka-luka. Mereka adalah KC, FH, IDG dan CW. Mereka lari bersama teman-temannya, namun terjatuh saat pembubaran balapan itu.

Baca juga:
Generasi Milenial Terlibat Lakalantas

Kapolres menerangkan, ini bermula ketika dia melihat dari kejauhan ada segerombolan anak-anak muda yang melakukan aksi balapan liar/trek-trekan. Aksi mereka mengakibatkan dua orang terjatuh.

Selain itu, Bupati juga sebelumnya sering memperoleh laporan dari para petani setempat, bahwa para remaja ini sering menggelar balap liar. “Awalnya saya lihat ada dua orang terjatuh. Saya langsung menghubungi Ambulance KRISS. Tetapi mereka malah kabur dibawa temannya bonceng dua,” terang Bupati Suwirta didampingi Kapolres AKBP Bima Aria.

Baca juga:
Terus Disosialisasikan, Program TOSS Harus Datangkan Bukti

Kapolres AKBP Bima Aria Viyasa, menambahkan dua korban luka parah akibat terjatuh saat balapan, antara lain yang perempuan bernisial FH dan pelaku seorang lelaki berinisial KC. “Keduanya saat ini masih dirawat di UGD RSUD Klungkung. FH masih tidak sadarkan diri,” ungkap kapolres. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.