Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dihadiri para Panglima Komando Utama (Pangkotama) jajaran TNI Angkatan Darat, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin rapat melalui video conference (vidcon), Jumat (22/5). Rapat tersebut membahas terkait perkembangan situasi secara nasional dan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang diterapkan di beberapa wilayah Indonesia.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., didampingi sejumlah pejabat utama lain mengikuti rapat tersebut. Seperti siaran pers dikirim Pendam IX/Udayana, Kasad dalam arahannya menyampaikan agar para Pangkotama terus berperan aktif dan mendukung maksimal dalam melaksanakan tugas serta bersinergi bersama Pemda, Polri maupun instansi terkait lainnya dalam penanganan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Selain itu, Jenderal Andika Perkasa mengatakan dalam waktu dekat akan mengirim seribu alat rapid test ke masing-masing Kodam.  Alat rapid test itu selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di wilayahnya masing-masing.

Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas di lapangan berperdoman pada protokol kesehatan COVID-19. Selalu menggunakan masker dan tetap jaga jarak, terlebih untuk wilayah yang diberlakukan PSBB. “Laksanakan tugas dengan fleksibel,” tegas Kasad.

Usai rapat, Pangdam Benny Susianto menyampaikan, apa yang menjadi arahan pimpinan Angkatan Darat harus jadi pedoman bersama dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selalu perhatikan protokol kesehatan penanganan COVID-19. “Jadikan tugas ini sebagai amanah dan ladang pengabdian kita untuk terus berbuat yang terbaik demi Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.