Tim jaga baya desa Munduktemu Pupuan tengah melakukan evakuasi pohon. (BP/Bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Angin kencang yang terjadi Kamis (21/5) sore mengakibatkan piasan Pura Subak di Pura Batur Ibu, banjar Anggasari Kaja, Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Tabanan rusak akibat ditimpa pohon. Beruntung Pelinggih Piasan tidak sampai ambruk, hanya saja akibat ditimpa pohon berdiameter 1,5 meter ini, bagian pinggir pelinggih rusak.

Terkait kejadian itu, Perbekel Munduktemu I Gusti Made Arsana menjelaskan kejadian tersebut terjadi Kamis sore. Dimana kawasan Desa Munduktemu dilanda hujan deras disertai angin kencang. Pohon yang tumbang berdiameter 1,5 meter dengan tinggi mencapai 30 meter. “Jenis pohonnya saya kurang tahu, karena memang sudah berusia ratusan tahun,” ungkapnya, Jumat (22/5).

Baca juga:  Polisi Ungkap Kasus Pemerasan Bermodus Ancaman Sebarluaskan Video Bugil

Dengan kejadian bencana alam tersebut, pihaknya sudah melaporkan ke BPBD Tabanan via WhatsApp agar segera ditindaklanjuti untuk pembangunan. Sementara evakuasi sudah dilakukan bersama dengan tim jaga baya Banjar Anggsari Kaja, Kelian Subak, dan Bendesa Adat. “Kalau evakuasi pohon sudah kita lakukan bersama tim jaga baya,” katanya.

Gusti Arsana menambahkan meskipun telah dilaporkan via WhatsApp, Selasa (26/5) langsung bersurat ke BPBD agar bisa segera mendapat bantuan renovasi. “Selasa depan, saya akan bersurat, agar segera bisa ditindaklanjuti untuk renovasi,” terang Gusti Arsana. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Pemkab Anggarkan Rp 9 Milyar Renovasi Gedung Mario
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *