Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus transmisi lokal COVID-19 masih memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir. Penambahan kasus baru positif COVID-19, Kamis (21/5), seratus persennya jenis transmisi lokal.

“Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 3 orang WNI. Seluruhnya terinfeksi karena transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran persnya.

Menurut Dewa Indra, jumlah akumulatif pasien positif kini menjadi 374 orang. Dari jumlah itu, 151 orang diantaranya tertular COVID-19 karena transmisi lokal.

Baca juga:  Dewan Tabanan Sidak Proyek Ciputra Beach Resort

Untuk pasien yang sembuh juga ada penambahan sebanyak 4 orang. Seluruhnya WNI, terdiri dari 1 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 3 orang non PMI.

“Secara keseluruhan, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 280 orang. Jumlah pasien yang meninggal sebanyak 4 orang,” imbuhnya.

Dengan demikian, lanjut Dewa Indra, jumlah pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan (kasus aktif, red) sebanyak 90 orang. Mereka berada di 7 rumah sakit dan tempat karantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Baca juga:  Rekomendasi Tak Jelas, Hanura Batal Usung Paslon Bagia

“Dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” katanya.

Dewa Indra menambahkan, upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.