Petugas Imigrasi melaksanakan rapid test. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Empat orang sempat dinyatakan reaktif hasil rapid test petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Mereka pun kemudian diambil swabnya.

Humas Kemenkumham Bali, Putu Surya Dharma, Selasa (19/5), mengatakan hasil swab dari keempat petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai itu sudah keluar. Hasilnya semua negatif COVID-19.

Pascates petugas Ngurah Rai, pihak Imigrasi pun melanjutkannya dengan melakukan rapid test petugas Imigrasi TPI Kelas 1 Denpasar. Kepala Kantor Imigrasi Denpasar, Wisnu Widayat, S.H.,M.Si, mengatakan, bahwa imigrasi adalah instansi yang melaksanakan tugas dan fungsi yang berhadapan dengan masyarakat luas dan orang dari berbagai negara.

Sehingga pihaknya melakukan antisifasi sedini mungkin, untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dirapid test,” jelasnya.

Selain rapid test juga dilakukan scan toraks dan juga pengambilan sampel darah. “Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting, mengingat kegiatan dari Kantor Imigrasi Denpasar berhadapan langsung dengan orang dari berbagai macam negara,” jelas Wisnu Widayat.

Cek kesehatan dilaksanakan di ruangan Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, dengan tetap memperhatikan physical distancing dan penggunaan APD lengkap bagi petugas medis. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/balipost/public/wp-content/themes/balipost/includes/wp_booster/td_block.php on line 1009

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.