Anggota Polres Karangasem menjalani rapid test pada Selasa (19/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kalau sebelumnya ratusan anggota Satpol PP Karangasem yang menjalani rapid test, kini giliran personil Polres Karangasem. Ratusan anggota Polres Karangasem menjalaninya di Aula Wira Satya, Selasa (19/5).

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini, mengatakan, jumlah personil yang menjalani rapid test ini sebanyak 257 orang. Personil yang dites mulai dari Kapolsek, bhabinkambtibmas, intel dan anggota yang lainnya. “Tes ini dilakukan, karena anggota bertugas di lapangan, sehingga bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Termasuk, melakukan pengamanan di tempat PMI yang menjalani karantina. Jadi, kita wajib ketahui kesehatan mereka seperti apa,” ucapnya

Suartini menambahkan, rapid test yang dilakukan terhadap anggota ini, merupakan tes yang pertama. Sementara, bagi dirinya, yang ketiga kalinya. “Kalau anggota ini tes pertama. Kalau saya pribadi ini yang ketiga kalinya,” katanya.

Perwira asal Gianyar itu mengaku deg-degan menjalani rapid tes ini. Pasalnya, dirinya berpikiran nantinya terjadi hal yang tak diinginkan yakni reaktif. “Kita memikirkan orang lain. Saya jadi penyemangat mereka. Kalau saat tes pertama, saya semangat dan percaya diri karena dalam pikirin harus dites. Tapi, untuk tes yang kedua dan ketiga malah deg-degan. Rasa itu muncul, karena khawatir hasil rapid tes reaktif,” ujar Suartini.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan, Ni Nyoman Artini, mengatakan, ada sebanyak 257 personil polres yang di-rapid test. Dan empat dari petugas Satpol PP yang sebelumnya belum menjalani rapid test.

“Dari semua yang di rapid test, semuanya hasilnya negatif. Kita tetap himbau kepada petugas kepolisian u tuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 ini,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.