Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Kembali, Bangli mencatatkan kasus transmisi lokal positif COVID-19, Sabtu (16/5). Tambahan kasus sebanyak dua orang.

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, keduanya diketahui positif COVID-19 setelah dilakukan rapid test dan dilanjutkan dengan tes swab. Mereka merupakan ibu dan anak yang diduga terpapar dari seorang tetangganya yang merupakan naker migran.

Sebelum keduanya dinyatakan positif, naker migran tersebut lebih dulu terkonfirmasi positif hingga harus dirawat di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali. “Anaknya ini sering menginap di rumah PMI tersbut sehingga diduga tertular dari sana, kemudian menulari ibunya,” ujarnya.

Baca juga:  Indonesia Laporkan Tambahan Kasus Omicron

Kondisi ibu berusia 30 tahun dan anak 12 tahun yang terpapar COVID-19 masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini keduanya telah dibawa ke Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar untuk dirawat.

Sementara tetangganya yang merupakan naker migran tetsebut kini sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.

Dengan adanya penambahan dua kasus, Dirgayusa mengatakan total kasus positif Covid -19 di Kabupaten Bangli per Sabtu (16/5) mencapai 81 kasus. Rinciannya 27 orang masih dirawat dan 54 orang sudah sembuh. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bali Catatkan Rekor Tambahan Kasus COVID-19 Terendah di 9 Bulan Terakhir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *