Data penyebaran COVID-19 di Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan kembali memcatatkan pasien COVID-19 yang sembuh. Jumlah pasien sembuh terbaru sebanyak 2 orang.

Dua pasien ini sebelumnya dirawat di RSPTN Udayana dan di RS Sanglah, Denpasar. Dengan telah dinyatakannya sembuh, hingga Sabtu (16/5) jumlah warga asal Tabanan yang dirawat mencapai 3 orang. Rinciannya satu dirawat di RS Wangaya Denpasar dan dua orang lainnya dirawat di UPTD RS Nyitdah Kediri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Putu Dian Setiawan menjelaskan, saat ini tiga orang pasien yang masih terkonfirmasi positif kondisinya stabil dan tidak ada keluhan. Diharapkan dalam waktu cepat, ketiganya juga bisa kembali sehat dan dinyatakan sembuh.

Namun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) lanjut kata Dian Setiawan terjadi penambahan sebanyak dua orang, dari yang sebelumnya hanya 6 orang pasien kini menjadi 8 orang pasien. Mereka sudah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Nyitdah, sembari menunggu hasil swab.

“Semoga saja hasil tes swab nya negatif, sebagian besar mereka ini PMI asal Tabanan yang sebelumnya sempat bekerja di negara terpapar,” terangnya.

Kabupaten Tabanan, secara akumulasi memiliki 14 warga positif COVID-19. Sebanyak 11 orang diantaranya telah sembuh. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.