Seorang buruh tani tengah memotong padi di kasawan Canggu, Badung. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana berupaya keras membantu petani Badung. Upaya ini diwujudkan dengan menyerap hasil produksi padi petani untuk didistribusikan ke masyarakat.

Direktur Utama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana I Made Sukantra, Selasa (12/5), mengungkapkan, per bulannya Perumda mampu menyerap belasan ton hasil pertanian lokal Badung untuk didistribusikan kembali ke masyarakat. “Iya, kami memasarkan beras petani lokal khususnya petani di Badung. Kami ambil dari penyosohan, terus dilabel dengan beras MGS baru disebar ke pasaran,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan beras petani lokal, sehingga petani bisa meneruskan profesi mereka menyediakan pangan untuk masyarakat. “Ini sebagai upaya mewujudkan arahan Bapak Bupati menjadikan petani bangga menjadi petani. Kami berharap masyarakat Badung bangga mengkonsumsi hasil pertanian sendiri,” katanya.

Terkait jumlah serapan, Sukantra mengatakan, rata-rata 14 ton hingga 15 ton beras per bulan yang dipasarkan ke masyarakat. “Beras yang dipasarkan semua dari petani di Badung, kami tidak ambil dari luar, kami tidak mencari untung dalam mempromosikan hasil petani,” katanya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.