Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuhdi Kabupaten Gianyar terus mengalami peningkatan. Tercatat, sudah 20 pasien sembuh. Sisanya 5 pasien yang menjalani perawatan dari sisa komulatif 25 orang. Kini, lima orang ini masih berjuang untuk sembuh dari COVID-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya dikonfirmasi Senin (11/5)membenarkan ada 20 pasien sembuh di Kabupaten Gianyar. Dikatakan, pasien terkahir yang sembuh, seorang pria 39 asal Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring.

Pria tersebut merupakan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Pesiar yang punya riwayat kontak di negara terjangkit yakni USA (Amerika Serikat) dan Yunani. PMI ini tiba di Bali 10 April 2020 lalu, namun baru melakukan rapid test mandiri di rumah sakit swasta per tanggal 25 April 2020. Hasil rapid test reaktif, sehingga dilanjutkan dengan pengambilan Swab dan pemeriksaan dengan metode PCR. “Hasil swab pertama negatif, tapi saat dilakukan swab kedua dan hasil PCR konfirmasi positif COVID-19. Selanjutnya di rawat di RSUD Sanjiwani,” jelasnya.

Pasien di rawat sejak 29 April 2020, akhirnya dinyatakan sembuh pada Minggu 10 Mei 2020. Dikatakan pria itu dinyatakan sembuh setelah berulang kali menjalani tes sweb. ” Dia menjalani 4 kali swab,” jelasnya.

Kabar baiknya lagi, tidak ada penambahan kasus positif di Gianyar. Untuk 5 kasus yang masih terkonfirmasi positif tersebar di Kecamatan Sukawati 2 orang, Tegallalang 1 orang, Blahbatuh 1 orang, dan Ubud 1 orang. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.