Ilustrasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus poaitif COVID-19 di Denpasar kembali terjadi. Parahnya, yang positif ini diduga tertular dari orangtuanya yang sebelumnya dinyatakan positif.

Satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Peguyangan ini positif COVID-19 setelah test swab keluar Kamis (7/5) ini. Mereka yang positif ini, yakni istri, anak, serta menantunya. Dua orang lagi di keluarga itu belum keluar hasil tesnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, membenarkan adanya penambahan kasus positif sebanyak 4 orang. Satu orang merupakan karyawan BUMN pindahan dari Manado. Sedangkan tiga orang di Peguyangan ini merupakan satu keluarga.

Dikatakan, kasus ini bermula ketika anak yang tinggal di Peguyangan menjemput ayahnya di Buleleng pada 26 April akibat sakit. Setelah dirontegen dinyatakan sakit paru.

Sempat dirawat di rumah, kemudian pada Mei rawat inap di RSUD Wangaya. Setelah rawat inap, dan dilakukan test swab, hasilnya positif.

Karena positif, test swab kembali dilakukan terhadap keluarganya pada 6 Mei, hasilnya keluar hari ini dan positif. “Inilah satu kasus akibat transmisi lokal. Karena itu, sejak lama kita sudah berharap orang yang datang ke Denpasar disiplin untuk lapor,” ujar Dewa Rai.

Selain itu, juga ada kabar baik. 4 orang pasien covid 19 dinyatakan sembuh. Mereka berdomisili di Sesetan, Dangin Puri Klod, Ubung Kaja dan Renon. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.