Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Gatra menyambangi vihara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan Waisak 2564 BE, Kamis (7/5) berbeda dari tahun sebelumnya karena umat Budha mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan COVID-19. Oleh karena umat Budha merayakan Waisak di rumahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, di sela-sela menyambangi vihara dan kongco di wilayah Badung serta Denpasar. “Hasil pengecekan kami langsung di lapangan, umat Budha tidak ke vihara atau kongco atas kesadaran sendiri mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi ke Pasar Badung, Sapa Para Pedagang

Contohnya, lanjut Kabag Ops, di Vihara Dharmayana Kuta pintu gerbangnya tertutup dan di nihil ada kegiatan ibadah Hari Tri Suci Waisak. Menurutnya, ini merupakan bukti umat Budha sangat mentaati imbauan pemerintah untuk tidak mengadakan menghadirkan masa.

Situasi sama juga terjadi di Kongco Dwipayana yang bersebelahan dengan Pura Candi Narmada. “Padahal hari ini bersamaan hari raya Waisak dan rahinan Purnama. Warga sangat patuh imbauan pemerintah. Semoga COVID-19 cepat bisa diatasi sehingga masyarakat beraktivitas normal kembali,” kata mantan Wakapolsek Kuta ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Berkunjung ke Tanah Suci Umat Buddha di Tiongkok
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *