DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (30/4) terjadi kebakaran tumpukan sekam di pabrik penyosohan beras Padma Sari di Jalan Kebo Iwa Utara, Denpasar. Sempat terdengar suara ledakan tapi tidak sampai menimbulkan kobaran api.

Informasi di lapangan, kebakaran tersebut merupakan peristiwa lanjutan pada Rabu (29/4). Diduga penyebab kebakaran adalah karena tingginya tumpukan sekam sampai menutupi lampu penerangan.

“Saking panasnya sekam dan didalamnya tertanam lampu penerangan hingga terjadi ledakan, namun ledakan kebakaran tidak menimbulkan korbaran api hanya asap saja yang mengepul,” ujarnya.

Baca juga:  Jasad Ibunya Ditemukan Pascaterseret Arus Pantai Klotok, Begini Penuturan Anak Sutami

Untuk mencegah kebakaran susulan, dikerahkan alat berat membongkar dan menarik sekam ke luar gudang. Tujuannya memudahkan memadamkan api.

Sampai saat ini sudah enam Damkar menyiramkan air ke kepulan asap ke tumpukan sekam tersebut. Proses memadaman hingga pukul 12.13 Wita.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muh Nurul Yaqin membenarkan adanya kejadian itu dan pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Awalnya karyawan di sana lembur dan selesai kerja lupa matikan lampu,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Musim Kemarau Panjang, Kasus Kebakaran di Tabanan Naik Drastis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *