AMLAPURA, BALIPOST.com – Penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Karangasem belum berakhir. Bahkan, kasus terus bertambah dan penyebarannya kian meluas. Kali ini, giliran warga di Kecamatan Abang yang positiv COVID-19 ini.

Berdasarkan  informasi yang di himpun di lapangan, dua warga yang positif itu berasal dari Kecamatan Abang dan Kecamatan Karangasem. Keduanya merupakan warga  PMI yang  melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dengan tambahan dua warga positif ini, maka Karangasem hingga kini tercatat sebanyak tujuh orang.

Baca juga:  Tangani Dampak Pandemi COVID-19, Pemuda Diharapkan Beri Solusi

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Gede Darmawa, saat dikonfirmasi, membenarkan hal itu. Dan keduanya merupakan warga PMI. “Hasil SWAB, keduanya positif terpapar Virus Corona transmisi luar. Keduanya sudah dirujuk ke rumah sakit rujukan pasein Covid-19 di Denpasar,” ujarnya.

Darmawa menambahkan, terus menambahnya kasus ini, pihaknya lebih serius meningkatkan disiplin terutama dalam melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dan meminta, Satgas di Kecamatan dan  Satgas di tingkat desa untuk memantapkan lagi pemantauannya terhadap  warga PMI yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga:  Soal Vaksinasi Gunakan AstraZeneca di Sulut, Ini Rekomendasi Komnas KIPI

“Kami minta satgas lebih meningkatkan pemantauan  terhadap warga PMI yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,”pintanya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *