Seseorang menuju ruang perawatan Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (28/1/2020). Ruang ini merupakan lokasi perawatan pasien infeksi menular, termasuk COVID-19. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pasien positif COVID-19 yang dirawat RSUP Sanglah dikabarkan meninggal. Dikonfirmasi, Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna membenarkan ada pasien COVID-19.

Ia mengatakan pasien itu merupakan warga asal Negara. “Memang benar ada yang meninggal, tapi saya tidak tahu apakah PMI atau bukan. Tapi lebih baik, terkait COVID-19 pertanyaannya ke Satgas COVID-19,” ujarnya Rabu (22/4).

Pasien tersebut dikremasi pada jam 15.00 WITA di krematorium Mumbul.

Baca juga:  Pesawat Tabrak Garbarata, Ini Kata Pihak Batik Air

Dari informasi yang dihimpun, pasien berjenis kelamin laki-laki ini berusia 52 tahun. Ia merupakan kru kapal pesiar. Kontak negara terjangkit diperkirakan di Portugal.

Alamat KTP memang berasal dari Baler Bale Agung, Jembrana. Namun dikatakan, pasien sudah lama tinggal di Kesiman, Denpasar.

Dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, mengatakan, kasus COVID-19 kembali memakan korban. Satu pasien positif meninggal pada Selasa (21/4) sore.

Baca juga:  Sejumlah Duktang Tanpa Identitas Terjaring di Terminal Mengwi

Untuk riwayat perjalanan, almarhum tiba di Bali pada 4 April 2020 dalam kondisi sakitr. Kemudian diambil Swab pada 5 April. Masuk rumah sakit pada 6 April di RSUP Sanglah dengan hasil swab positif COVID-19. Ia meninggal pada dengan riwayat pneumonia berat. (Citta Maya/Surya Dharma/Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *