Penyemprotan desinfektan GOW di fasum GKBK. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Peringatan Hari Kartini 21 April,  tahun ini berlangsung sederhana. Imbas pandemi corona yang makin meluas, tidak ada lagi peringatan melalui apel maupun kegiatan seremonial lainnya  yang mengumpulkann massa di Jembrana. Panitia memilih membagikan masker maupun penyemprotan desinfektan sekaligus mengedukasi masayarakat.

Aksi  dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno dana jalan Sudirman, diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Jembrana, Selasa  (21/4).

Tampak hadir Ny Ari Sugianti Artha, Ny. Jefri Marsono Hanok, serta ibu-ibu yang tergabung dalam unsur organisasi wanita Jembrana.

Sejumlah fasilitas umum yang menjadi areal publik disemprot dengan desinfektan. Mulai dari areal gedung, taman serta fasilitas bermain anak. Sedangkan masker dibagikan gratis bagi setiap pengendara baik mobil maupun motor yang melintas. Panitia juga mengingatkan berbagai langkah sederhana yang bisa dilakukan masyarakat mencegah penyebaran virus.

Baca juga:  Dua Hari, 5 Babi Milik Warga Karangasem Mati

Tidak hanya di Gedung Kesenian Bung Karno, pembagian masker juga digelar di Pasar Lelateng oleh  Ny Ani Kembang Hartawan. Masker dibagikan kepada setiap pengguna jalan maupun warga pasar. “Momen HUT Kartini kami ikut ambil bagian, membantu pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19 yang tengah berlangsung. Tidak hanya melalui pembagian masker dan penyemprotan desinfektan, tapi juga mengedukasi masyarakat  untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran. Diantaranya, dengan selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu memakai masker bila keluar rumah,“ kata Ny I Made Sudiada selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jembrana.

Baca juga:  Perempuan Bali Masa Kini

Lebih lanjut, ia juga berharap kondisi ini akan segera membaik dan wabah virus COVID -19 yang menjangkiti masyarakat di Indonesia segera teratasi. “Kami mengimbau agar Masyarakat selalu waspada. Tetap ikuti  anjuran pemerintah terhadap langkah-langkah penanganan COVID-19. Pandemi COVID-19 ini bisa  kita selesaikan lebih cepat apabila ada sinergi bersama,” tandasnya.

Kepada masyarakat Jembrana , terutama yang harus beraktivitas diluar rumah, Ia juga mengingatkan  untuk selalu berperilaku hidup bersih . “Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah rajin mencuci tangan dengan benar serta selalu memakai masker ketika keluar rumah, “ pungkasnya (adv)

Baca juga:  Antisipasi Ledakan COVID-19, Polisi Kembali Turun Semprotkan Disinfektan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *