Nyoman Gunarta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dilihat dari data penyebaran COVID-19 Bali, terjadi penambahan warga terjangkit COVID-19 di Badung. Jumlah warga positif ini sebanyak 4 orang sehingga akumulatif kasus di Badung dalam data itu disebutkan sebanyak 12 pasien.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung, dr. Nyoman Gunarta, membenarkan. Ia mengakui terjadi peningkatan angka pasien positif COVID-19. “Iya ada peningkatan di Kuta Selatan dan Mengwi,” ujar Gunarta, Sabtu (18/4).

Baca juga:  Dari Kembali Pecah Rekor Kematian COVID-19 hingga Meninggal Hari Ini Capai 57 Persennya

Untuk warga di Kuta Selatan yang dikonfirmasi positif COVID-19 tercatat sebagai tenaga kerja (naker) migran. Sementara pasien positif di Mengwi disinyalir merupakan transmisi lokal.

Meski masih ditelusuri, Gunarta mengatakan hampir bisa dipastikan jenis kasusnya transmisi lokal karena sempat mengikuti pelatihan di Jakarta. “Yang di Mengwi masih sedang kami telusuri, belum berani kami pastikan. Tapi 90 persen kami perkirakan trasmisi lokal karena sempat ikut pelatihan dari Jakarta,” tegasnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Kapolsek Densel Minta Anggota Waspada COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *