Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan update perkembangan kasus COVID-19, Sabtu (4/4). Dikatakan penambahan terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP), positif, dan sembuh.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan sebanyak 8 orang, Sabtu (4/4). Dengan demikian, akumulatif PDP kini berjumlah 183 orang yang semuanya telah diambil sampel swabnya untuk diuji di laboratorium.

Baca juga:  ASN Harus Mampu Ciptakan Program Inovatif

“Hasil yang telah keluar sampai hari ini, sebanyak 129 orang dinyatakan negatif, 32 orang dinyatakan positif. Berarti hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak 5 orang. Kelimanya adalah WNI asal Bali,” ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (4/4).

Setelah dilakukan tracing, Dewa Indra menyebut lima kasus positif yang baru ini seluruhnya adalah imported case. Artinya, pasien yang positif terinfeksi COVID-19 dari luar negeri. “5 orang ini baru datang melakukan perjalanan dari luar negeri,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Pantai Sanur

Selain penambahan PDP dan kasus positif, Dewa Indra juga menyampaikan adanya penambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 5 orang. Terdiri dari 2 WNA dan 3 WNI.

Dengan demikian, akumulatif pasien positif yang dinyatakan sembuh kini berjumlah 18 orang. Ia pun mengatakan semuanya sudah diperkenankan pulang meninggalkan RS. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN