Ilustrasi. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kekhawatiran terhadap merebaknya wabah Covid-19 di Bumi Serombotan, mulai meningkat. Ini membuat pemerintah daerah terus meningkatkan upaya pencegahan dan menekan warga untuk serius mengikuti arahan.

Sebab, Klungkung sudah memastikan ada tiga PDP. Satu pasien di antaranya dari hasil rapid test dan swab lokal, sudah mengarah positif. Tetapi, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Klungkung belum bisa menetapkan positif COVID-19, karena harus menunggu hasil swab pusat.

Baca juga:  Sejak 5 Mei, Bali Tambah Satu Lab Uji Swab COVID-19

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Gede Putu Winastra, Rabu (1/4) siang, mengatakan satu orang yang mengarah hasil swab positif Covid-19 ini berasal dari Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung. Sementara dua lainnya, dari Desa Selisihan, Kecamatan Klungkung dan satu lagi dari Bendul, Kelurahan Semarapura Tengah.

Keduanya sudah dilakukan rapid tes dan swab, tetapi sementara hasilnya negatif. Meski demikian, kondisinya tetap dalam pantauan. “Pasien yang positif dari Jumpai sempat melakukan kontak dengan 38 orang. Semuanya sudah didata dan cek kondisi kesehatannya. Nanti ada laporan lanjutan hasil perkembangannya,” tegas Winastra. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Hari Ini, Tambahan Warga Terinfeksi COVID-19 di Bali Masih di Atas 110

 

BAGIKAN