Petugas melakukan evakuasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga negara Jepang, Pujisaki Ikuhiro (46) ditemukan meninggal di Portokoan Sudirman Agung Blok B6 lantai IV di Jalan  PB Sudirman, Panjer, Denpasar Selatan ( Densel), Selasa (31/3). Saat mengevakuasi jasad korban, tim medis menggunakan alat pelindung diri (APD).

“Korban meninggal gantung diri.  Kondisi mayatnya sudah membengkak berwarna biru dan membusuk,” tegas Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya.

Keterangan pacar korban, Ajeng Sapitri (34) saat diperiksa polisi, dia menghubungi korban pada 28 Maret 2020 lewat chat aplikasi Line tapi tidak dibaca. KeMemudian ditelepon, juga tidak diangkat. Dia mengira korban berangkat ke Jepang.

Baca juga:  Belasan Ribu Anjing di 20 Desa Sudah Disasar Vaksinasi Rabies

Pada  31 Maret  pukul 11.00 Wita. Ajeng datang ke tempat korban bekerja di Pertokoan Sudirman Agung. Saat dia  hendak masuk, pintu kamar korban dalam keadaan tidak terkunci.

Begitu pintu dibuka,  Ajeng melihat pacarnya gantung diri dengan tali yang diikat pada kayu plafon. “Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Densel. Anggota kami langsung ke sana bersama Polresta Denpasar dan tim medis, ” ujarnya.

Baca juga:  ForBALI Umumkan Kemenangan Rakyat Bali

Pukul 12.20 Wita Tim Medis Dokkes Polda Bali  dan Identifikasi Polresta Denpasar melakukan olah TKP. Saat ditemukan kondisi korban bengkak berwarna biru dan membusuk.

Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Penyebab kematian korban murni gantung diri. Korban sengaja jebol plafon agar bisa mengikat tali dipakai gantung diri,” ujar mantan Kapolsek Kuta ini.

Usai olah TKP, mayat korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Blokade Pos Penyekatan PPKM Darurat Dibuka Paksa, Pelakunya Diamankan
BAGIKAN