Polres Karangasem bersinergi dengan Pemkab Karangasem melakukan penyemprotan cairan disinfektan memakai mobil water canon di Kota Amlapura. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah warga Bali yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona semakin bertambah. Guna memutus rantai penyebaran virus tersebut, Polres Karangasem bersinergi dengan Pemkab Karangasem melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal, Selasa (31/3).

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengungkapkan, penyemprotan ini dilakukan secara massal di wilayah Kota Amlapura. Dalam kegiatan itu, pihaknya menerjunkan water canon serta sejumlah armada milik Pemkab Karangasem seperti Damkar, Dinas Sosial dan BPBD Karangasem.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Kembali Melonjak di Atas 140 Orang, Kematian Juga Masih Dilaporkan

“Jumlah cairan yang disemprotkan sebanyak 24 ribu liter. Untuk mobil water canon dari Tanah Aron menuju Jalan Ngurah Rai, Kartini, Sultan Agung, Gajah Mada, Kesantrian, Ponorogo, Sudirman dan Jalan Adnyani. Sementara armada lainnya melakukan penyemprotan dari Untung Surapati, Veteran, Nanas, Sudirman, Ngurah Rai, Kartini, Simpang Baskra Ponorogo, Gatot Subroto dan Tanah Aron,” ucapnya.

Suartini mengatakan, penyemprotan tidak hanya dilakukan di wilayah Kota Amlapura. Penyemprotan juga dilakukan di semua kecamatan di Karangasem secara serentak. Masing-masing Polsek bekerja sama dengan pemerintah di kecamatan melakukan kegiatan ini.

Baca juga:  Ini, Penyumbang Kasus Kematian COVID-19 Harian dan Baru Terbanyak

“Kami harap lewat penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19  khususnya di wilayah Karangasem. Kami juga mengimbau seluruh masyarakat  supaya tetap mengutamakan keselamatan diri dengan selalu mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan polisi. Yang paling penting warga harus terbiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Suartini. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN