Polisi melakukan olah TKP. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembobolan sekolah dasar (SD) kembali terjadi. Ruang kepala sekolah dan guru SD Negeri 14 Dangin Puri (Dangri) di Jalan Surapati, Denpasar Timur (Dentim), Selasa (31/3) dibobol maling.

Sejumlah barang senilai Rp 18 juta dibawa kabur pencuri tersebut. Informasi diperoleh di lapangan, pukul 07.15 WITA, satpam sekolah Nyoman Kariasa (61) bersama istrinya di TKP untuk bersih-bersih.

Kariasa membuka pintu gerbang lalu mematikan lampu dan melihat baut di depan ruang kepala sekolah. Dia langsung memberi tahu polisi yang sedang jaga di depan sekolah.  Sedangkan istrinya menelepon guru, Soleman Yohanis Langmau (31).

Baca juga:  Koperasi Maha Boga Marga Kemalingan

Sedangkan pegawai TU, Ni Ketut Sapta Wahyuni (30) menyampaikan ke petugas, barang yang hilang di ruang kepala sekolah yakni dua  proyektor merupakan bantuan dari Kemendikbud RI.

Barang tersebut memang ditaruh di ruang kepala sekolah di dalam almari biasanya digunakan untuk keperluan sekolah. Sedangkan barang yang  hilang di ruang guru satu proyektor  bantuan dan dua laptop inventaris sekolah. “Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Dentim,” kata sumber.

Baca juga:  Villa Turis Austria Dibobol Maling

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Karang Adiputra belum bisa dikonfirmasi terkait kasus ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN