Petugas melakukan simulasi penanganan pasien COVID-19 di RSUP Sanglah. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST com – Pascadinyatakannya dua warga Gianyar positif COVID-19, Satgas melakukan penelusuran terkait kontak erat dua pasien tersebut. Dikatakan Kasatgas Penanggulangan COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Selasa (31/3), adanya warga lokal yang terinfeksi menimbulkan kekhawatiran.

“Yang kita takutkan, ini perlu ada kajian kalau akibat orang migran datang, itu kan gampang kita deteksi. Begitu datang, kita ODP (orang dalam pemantauan, red). Tapi penyebaran di sekitar ini kita takutkan, makanya masyarakat harus disiplin sekarang, seruan kita menambah disiplin diri,” katanya.

Baca juga:  New Normal, Kasus Covid-19 di Badung Melonjak Tajam

Dikatakan usai dua pasien dalam pengawasan (PDP) ini naik status menjadi positif COVID-19, di Kabupaten Gianyar tetap terjadi penambahan PDP yakni menjadi 15 PDP. “Ya sebelumnya jelas berstuts PDP, sekarang PDP-nya bertambqh lagi, ” tegasnya.

Tidak hanya pasien PDP yang bertambah menjadi 15. Menurut data Tim COVID-19 Gianyar, erjadi penambahan ODP menjadi 576 orang dan orang tanpa gejala (OTG) 54 orang. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN