Pesawat Qatar Airways. (Istimewa/balipost)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan anak buah kapal (ABK) yang keseluruhannya WNI akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (30/3) malam. Dari data yang dihimpun, mereka merupakan ABK dari MSC Splendida.

Dari data yang diterima, para ABK pesiar ini berasal dari seluruh kabupaten/kota di Bali. Terdapat juga beberapa orang yang berasal dari luar Bali.

Dikonfirmasi, Ketua Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, membenarkan adanya kedatangan ratusan ABK ini. Ia mengatakan total ABK yang akan tiba mencapai 316 orang.

Baca juga:  Menkes RI Pastikan Persediaan Obat Pengungsi Aman

Mereka tiba di Bali menggunakan pesawat dari Maskapai Penerbangan, Qatar Airways. Rencananya tiba pada pukul 20.20 WITA. “Rute yang diterbangi adalah Genoa, Italia lalu transit ke Doha, dan lanjut ke Denpasar,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Minggu (29/3), sebanyak 183 ABK yang merupakan WNI tiba di Bandara Ngurah Rai. Mereka menumpang pesawat carteran dari Brasil menggunakan maskapai penerbangan Latam Airlines. Dari keseluruhan ABK itu, hanya 1 yang harus menjalani karantina. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN