Pemkab badung menggelar disinfeksi untuk mencegah penyebaran COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Badung ada sebanyak 5 orang. Sebarannya, di Kecamatan Kuta sebanyak 2 orang dan Kuta Selatan sebanyak 3 orang.

Dari 5 PDP tersebut baru satu sampel yang keluar dan hasilnya negatif. Ssedangkan sisanya 4 orang lagi sampelnya belum keluar.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 di Badung sebanyak 160 orang. Sebarannya di seluruh kecamatan di Badung.

Yaitu, Kecamatan Petang 1 orang, Abiansemal 10 orang, Mengwi 13 orang, Kuta 57 orang, Kuta Utara 34 orang dan Kuta Selatan 45 orang. Dari total 160 ODP tersebut sebanyak 46 diambil sampel darahnya, dan sebanyak 134 orang dinyatakan selesai/keluar dari pemantauan.

Baca juga:  Hadapi Era Industri 4.0, ASN Badung Harus Kerja Keras dan Kompak

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung dr. Nyoman Gunarta yang dikonfirmasi, Senin (30/3) membenarkan, hingga tanggal 28 Maret 2020, belum ditemukan kasus COVID-19 di Badung. Namun demikian, pihaknya mengajak masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dengan tetap mematuhi semua himbauan pemerintah. “Tadi ada lagi satu yang keluar dari perawatan dan dinyatakan negatif,” ungkap Gunarta. (Parwata/balipost)

BAGIKAN