Satgas COVID-19 Tabanan menyalurkan sembako bagi warga Tuakilang yang melakukan isolasi mandiri. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Adanya warga Tuakilang, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 dan sempat pulang membuat puluhan warga harus menjalani isolasi mandiri. Sebab, mereka sempat bersentuhan dengan PDP yang bersangkutan.

Mencegah mereka keluar rumah, satgas penanganan COVID-19 Tabanan membantu pengadaan sembako warga untuk jangka waktu dua minggu. Caranya melalui perusahaan daerah Dharma Santika.

Bumda membantu menyiapkan kebutuan sembako warga. Hal ini sesuai dengan permintaan kepala desa sehingga warga tidak perlu keluar rumah untuk memperoleh sembako.

Baca juga:  Dari Bali Masih di 5 Besar Penyumbang Kasus COVID-19 Harian hingga Bangli Sumbang Korban Jiwa COVID-19 Harian Terbanyak

Satgas Penanganan COVID-19 Tabanan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Putu Dian mengatakan upaya ini merupakan salah satu langkah cepat untuk bisa membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Dikatakan selama isolasi mandiri, mereka tetap mendapatkan pengawasan dari satgas desa dan tim kesehatan desa. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN