Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebaran COVID-19 masih menunjukkan tren peningkatan secara nasional. Oleh karena itu, diimbau untuk tetap waspada. Bahkan meningkatkan kewaspadaannya.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers di Denpasar, belum lama ini. “COVID-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi,” ujar Sekda Provinsi Bali ini.

Baca juga:  Segini, Rata-rata Kasus Aktif dan Kematian Akibat COVID-19 di Indonesia

Dewa Indra juga meminta masyarakat untuk terus mengikuti ajakan dan imbauan pemerintah. Yakni untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, mengurangi interaksi fisik, serta mengurangi aktivitas-aktivitas di luar rumah.

Kemudian, meniadakan segala bentuk kegiatan hiburan dan keramaian yang melibatkan orang banyak. “Saat ini sudah waktunya bagi kita untuk tidak lagi menoleransi keramaian dengan orang banyak karena pemerintah akan semakin tegas melakukan pengawasan untuk hal ini,” jelasnya.

Baca juga:  Korupsi BKK Candikuning, Dituntut 7 Tahun Divonis 2 Tahun

Dewa Indra kembali menegaskan, COVID-19 menyebar dari satu individu ke individu lain melalui kontak dekat. Jika semua orang Bali bisa menghindari kontak dekat dan semua bisa menjaga jarak, maka COVID-19 tidak akan meluas.

Seluruh lapisan masyarakat diharapkan memahami kebijakan ini sehingga tidak ada lagi yang mengemukakan argumen dan pandangan lain diluar arahan, kebijakan dan imbauan pemerintah. “Kami tetap meminta untuk tidak membuat dan menyebarkan informasi-informasi yang tidak benar, menyesatkan dan menambah kepanikan masyarakat,” imbuhnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN