Suasana BRSU Tabanan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – BRSU Tabanan yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 hingga Jumat (27/3) masih merawat dua pasien positif. Kedua pasien WNA yang merupakan suami istri ini, dikatakan Kasatgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tabanan, Dr. I Gede Susila Jumat (27/3) berada dalam kondisi stabil.

Ia mengatakan selain dua pasien positif, RS Tabanan juga menangani 1 pasien dalam pengawasan (PDP). Juga dipantau sebanyak 351 orang isolasi mandiri di rumah.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Turun ke Angka 3.000an

Rinciannya Kecamatan Tabanan sebanyak 25 orang, Kerambitan 28 orang, Penebel 52 orang, Selemadeg 41 orang, Selemadeg Timur 40 orang, Pupuan 22 orang, Baturiti 16 orang, Kediri 33 orang, Selemadeg Barat 75 orang dan Marga 19 orang.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengonfirmasi terkait orang tanpa gejala (OTG) yang merupakan warga Tuakilang dinyatakan positif COVID-19. Dikatakannya pada Kamis (26/3), warga tersebut sudah dibawa ke RSUD Buleleng dengan ambulance.

Baca juga:  Digelar Hingga Kecamatan, Pemkab Gelontorkan Dana 3,9 Miliar untuk HUT

Juga sudah dilakukan penelusuran kontak erat dari OTG itu. Hasilnya sebanyak 80 orang berada dalam pemantauan. “Kami tetap menghimbau masyarakat agar tenang dan melakukan PHBS,” ucapnya.

Jika memiliki riwayat kontak atau mengalami gejala batuk, demam dan bersin bersin serta sesak nafas, agar segera ke fasilitas kesehatan terdekat. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN