Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar kini merawat belasan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di sejumlah rumah sakit (RS). Selain itu juga terdapat ratusan warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Menurut Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Jumat (27/3), tercatat ada ratusan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Gianyar. Selain itu juga ada 14 pasien dalan pengawasan (PDP), yang dirawat pada sejumlah rumah sakit di Gianyar.

Baca juga:  Triwulan III 2023, Penumpang Internasional Dominasi Kedatangan di Bandara Ngurah Rai

“Yang sudah terdata mencapai 313,” katanya.

Sebanyak 313 ODP ini tersebar di tujuh kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Sukawati 88 ODP, Blahbatuh 44 ODP, Gianyar 68, Tampaksiring 11, Ubud 18, Tegallalang 27, Payangan 44 dan luar wilayah 13 ODP.

Namun data terbaru pada Jumat sore, terjadi penambahan 4 ODP, sehingga menjadi 317. “Hanya, 4 ODP ini masih ditelusuri,” katanya.

Sementara untuk warga Kelurahan Beng yang sebelumnya sempat berstatus ODP, hasil cek lab sudah keluar, warga yang baru datang dari Italia itu dipastikan negatif COVID-19. “Pasien yang di Beng sudah dinyatakan negatif,” katanya.

Baca juga:  Calegnya Lolos ke DPRD Bali, Enam Parpol Tentukan Nasib Gianyar di Provinsi

Pihaknya juga mencatat 14 orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP). Hanya belasan pasien PDP itu dirawat pada sejumlah rumah sakit di Gianyar, jadi tidak di RSUD Sanjiwani saja. “Tersebar di RS ini, kalau belum positif kan tidak diisolasi,” tegas Wisnu yang juga Sekda Gianyar ini.

Meski penanganan disebar pada sejumlah rumah sakit, namun Wisnu Wijaya memastikan penanganan belasan pasien PDP ini tetap sesuai protokol. “Iya penanganannya pasti sesuai protokol kesehatan,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Sejumlah Pelajar Terkonfirmasi COVID-19, PTM di SMPN 85 Dihentikan
BAGIKAN