Polisi melakukan patroli dan mengimbau masyarakat di rumah saja pada Ngembak Geni, Kamis (26/3). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sehari usai Nyepi (Ngembak Geni), biasanya warga mengunjungi objek wisata diantaranya pantai. Namun untuk perayaan Ngembak Geni tahun ini,  Gubernur Bali Wayan Koster mengimbau agar warga tetap di rumah.

Menindaklanjuti imbauan tersebut,  Polres Badung mengecek sejumlah pasar dan mengimbau agar masyarakat tetap di rumah. “Saat ini saya mengecek Pasar Kresek, Beringkit, Mengwitani. Ada beberapa pedagang jualan, kami imbau kalau bisa hari ini diistirahatkan dulu, besok kita atur lagi. Sehingga masyarakat tidak banyak kumpul, baik di pasar maupun sebagainya. Silahkan diam di rumah,” kata Kabag Ops Polres Badung Kompol Wayan Suana, Kamis (26/3).

Baca juga:  Gianyar Tutup Akses Jalan, Warga yang Masih Bepergian Diminta Kembali ke Rumah

Kompol Suana menyampaikan, pihaknya men-standby-kan personel untuk tetap siaga di mapolres. Namun beberapa anggota dari Satlantas, Sabhara dan Binmas dikerahkan ke lapangan untuk mengecek pasar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kalau bisa hari ini jangan menggerakan ekonomi lagi sekali. Mari kita berada di rumah masing-masing untuk memutus penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Bagaimana dengan objek wisata? “Sudah saya sampaikan waktu vicon (video conference) dan datang langsung ke polsek-polsek, tidak ada yang buka. Objek wisata dan pantai ditutup semua,” tegas Kompol Suana.

Baca juga:  Perberat Hukuman Pelaku Pelecehan Tempat Suci

Pihaknya berusaha mempolakan jangan sampai ada tempat-tempat pertemuan umum. Terutama saat Ngembak Geni. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN