Pemkab Bangli menggelar disinfeksi dengan melibatkan mobil damkar dan water cannon. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab Bangli, Selasa (24/3) kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum. Dalam penyemprotan kali ini, Pemkab mengerahkan tiga mobil pemadam dan satu mobil water canon milik kepolisian.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Bupati Bangli I Made Gianyar dan Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Turut serta dalam kegiatan itu Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Kapolres Bangli, Perwakilan Kodim 1626/Bangli dan Jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Bangli.

Baca juga:  Terindikasi Positif COVID-19, Pollycarpus Meninggal Dunia

Penyemprotan dimulai dari Pasar Kidul, kemudian menyebar. Satu mobil melakukan penyemprotan menuju arah selatan, satu lainnya ke arah utara dan barat. Satu mobil lainnya digunakan untuk menyuplai air.

Sementara itu, Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud pelaksanaan Intruksi Presiden, dan Intruksi Gubernur. Kabupaten Bangli saat ini sudah membentuk satgas penanggulangan COVID-19.

“Pada hari ini sangat tepat dilaksanakan sesuai filosofi Agama Hindu, yang diawali siang tadi sudah dilaksanakan secara niskala, pembersihan Bhuana Agung serta juga sudah dilaksanakan di setiap desa di seluruh wilayah Kabupaten Bangli,” kata Gianyar. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN