Made Budiasa. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebelas dari 320 formasi CPNS yang dialokasikan untuk Kabupaten Jembrana tahun 2019 dipastikan kosong. Sementara hasil Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang diumumkan akhir pekan ini, 577 pelamar CPNS lolos. Mereka selanjutnya mengikuti SKB (seleksi kompetisi bidang) yang jadwalnya belum ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Jembrana Made Budiasa, Senin (23/4), mengatakan SKD diikuti 2.894 peserta dan yang lolos 577 orang. “Sebenarnya 2.896 orang lolos administrasi, tapi saat tes SKD memilih tidak ikut (tidak datang),” ujarnya.

Baca juga:  Kesehatan Kuda Dokar Denpasar City Tour Dicek

Sementara itu, dari 320 formasi yang disediakan sampai SKD saat ini 16 formasi yang kosong, baik karena tidak lolos seleksi administrasi maupun SKD. Tetapi kepastian yang kosong akan diketahui nanti di akhir final akan diketahui. Karena ada formasi yang sama bisa menyusul itu. Yang pasti kosong ada 11 formasi, ” tambah Budiasa.

Formasi yang dipastikan kosong hingga akhir pengumuman didominasi tenaga kesehatan di luar dokter. Formasi disabilitas dari 5 formasi yang disediakan hanya 2 orang lolos. “Satu untuk tenaga pendidikan dan satu lagi teknologi informasi,” katanya.

Baca juga:  Peringati Dua Tahun Kepemimpinan, Tamba - Ipat Jalan Sehat bersama Ribuan Warga Jembrana

Sejatinya ada tiga pelamar dari jalur formasi disabilitas, tetapi saat seleksi kompetensi dasar, satu orang tidak lolos. Kelanjutan tes CPNS ini masih menunggu arahan pusat. Sebab, seleksi ditunda dengan adanya kebijakan dampak Covid-19. Semestinya pada Mei atau Juni sudah diperoleh, namun bisa mundur. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN