Seseorang menuju ruang perawatan Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (28/1). Ruang ini merupakan lokasi perawatan pasien infeksi menular, termasuk COVID-19. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang dokter residen asal Surabaya, Jawa Timur sempat menjalani pendidikan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, dinyatakan positif Corona (Covid-19). Dokter tersebut saat ini dikabarkan dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Dari informasi yang diterima, sebelumnya dokter ini sempat bertugas di RSUP Sanglah dari 2 hingga 15 Maret 2020. Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya, membenarkan.

Baca juga:  Giliran Ratusan Personil Polres Karangasem Jalani Rapid Test, Kapolres Ngaku Deg-degan

Ia mengaku sedang menelusuri terkait kontak selama bertugas di Bali. “Iya Benar,” jawabnya singkat.

Terpisah, Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Kresna melalui pesan WA menjelaskan kalau informasi tersebut juga sudah diterima pihak RSUP Sanglah. Namun demikian, pihaknya mengaku belum bisa memastikannya. “Ya WA itu memang ada. Tapi benar tidaknya sumber berita, itu yang belum bisa kami konfirmasi,” katanya.

Namun lanjut Kresna, sesuai dengan prosedur penanganan Covid l-19, pihaknya di RSUP Sanglah sudah melakukan cleaning dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh rungan dan areal RSUP. “Kami juga sudah meniadakan morning report dan visite besar serta tudak mengadakan pertemuan pertemuan,” ujarnya.

Baca juga:  Terindikasi Positif COVID-19, Pollycarpus Meninggal Dunia

Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M. Kes., sebelumnya juga mengatakan, RSUP Sanglah sudah menghentikan sementara seluruh kegiatan pendidikan khususnya praktik. Melalui hal ini pihaknya ingin memberikan jaminan keselamatan bagi para mahasiswa atau peserta didik lainnya.

Namun, penghentian sementara itu tidak berlaku bagi para residen yang menangani pasien. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN