Rumah Sakit Unud di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) menyediakan pelayanan terkait virus Corona. Di antaranya layanan konsultasi, fasilitas pelaporan diri, fasilitas pemeriksaan dan penanganan gejala yang dipusatkan di Rumah Sakit (RS) PTN Unud. Hal itu dikatakan Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 di Unud, Prof. Ida Bagus Wyasa Putra, Jumat (20/3).

Menurutnya, layanan yang disiapkan ini untuk internal. “Kami juga punya hotline dan call center. Kami sudah menerbitkan panduan pencegahan perkembangan dan perkembangan Covid-19 kepada civitas akademika,” katanya.

Baca juga:  Menghilangkan Rasa Mual saat Perjalanan dengan Mobil

Untuk pelayanan eksternal, Unud telah menunjuk Fakultas Kedokteran terkait layanan informasi, konsultasi gelaja serta distribusi disinfektan dan hand sanitizer. “Kami di Satgas Pencegahan Covid-19 di Unud, memiliki tiga program pokok. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, satgas juga mendistribusikan hand sanitizer ke seluruh unit serta menyosialisasikan sterilisasi diri, badan, tangan dan rajin mencuci tangan,” terangnya.

Rektor Unud Prof. A.A. Raka Sudewi mengimbau civitas akademika menunda pelaksanaan perjalanan di dalam maupun luar negeri dan kegiatan forum akademik. Melaksanakan kegiatan pembelajaran dan rapat-rapat dalam bentuk daring, serta memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Thailand Hapus Pembatasan Perjalanan Bagi Wisatawan Asing

“Kami mengimbau seluruh civitas akademika dan masyarakat umum mengikuti protokol pencegahan yang dikeluarkan pemerintah, seperti mengurangi kegiatan di luar ruang, social distancing, rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan,” tandasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN