Pura Agung Besakih disemprot disinfektan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pura Agung Besakih sampai saat ini masih dibuka untuk kunjungan wisatawan. Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, Manajemen Operasional (MO), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Pura Agung Besakih, Jumat (20/3).

Ketua MO Pura Agung Besakih Jro Mangku Wayan Ngawit mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan petugas MO bersama dengan petugas dari Puskesmas Rendang. “Kita mengikuti imbauan dari pemerintah untuk melakukan penyemprotan di areal yang dinilai berpotensi terjadinya penyebaran virus itu. Terlebih lagi, sampai saat ini Pura Agung Besakih masih dibuka untuk kunjungan wisatawan mupun pamedek. Jadi, wajib dilakukan penyemprotan cairan ini guna mencegah penyebaran virus tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Karena Ini Pasar Tembuku Ditutup Tiga Hari

Ngawit menambahkan, selain melakukan penyemprotan di semua pura yang ada di kawasan Besakih, petugas juga melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang biasanya ada banyak orang berkumpul.

“Semua tempat di areal Pura Besakih kita semprotkan disinfektan. Untuk tahap awal kita mulai lakukan penyemprotan dari pos parkir Kedungdung, pos tiket, smoking area, semua bale pesandekan, jalur-jalur yang dilalui wisatawan, seputaran Pura Penataran Agung Besakih dan fasilitas umum lainnya. Semoga dengan penyemperotan itu, dapat mencegah penyebaran virus. Kita juga mengimbau kepada masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih,” tegas Ngawit. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN