Suasana persembahyangan di Polres Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung menggelar doa bersama untuk memberikan penguatan agar Indonesia, khususnya Kabupaten Badung cepat bebas dari COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona. Untuk personel beragama Hindu doa bersama dilaksanakan di Pura Giri Catur Loka Polres Badung, anggota beragama Islam di Aula Satlantas dan untuk umat Kristen di Command Center.

Tidak saja di Mapolres Badung, doa bersama juga dilaksanakan di seluruh polsek jajaran juga dilakukan di Polsek Petang, Polsek Abiansemal, Polsek Mengwi dan Polsek Kuta Utara.
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengajak semua pihak untuk terus dan tetap mendoakan agar terhindar dari wabah virus Corona. Menurutnya jika doa ini di pancarkan dengan kusuk dan secara bersama-sama, ia yakin semuanya cepat bangkit dari kondisi yang terjadi saat ini. “Mari kita doakan dalam ibadah bersama, maupun melalui doa pribadi masing-masing,” ujar orang nomor satu di Polres Badung ini.

Baca juga:  Seorang THL COVID-19, Kantor Diskominfo Gianyar Tutup

Terkait antisipasi penyebaran virus ini, Roby menginstruksikan personelnya untuk selalu hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, makanan yang bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup, serta melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas. “Serahkan hasilnya kepada Tuhan, dipastikan semuanya akan berlalu dan berakhir dengan keindahan,” ungkapnya.

Roby juga mengharapkan agar aktif mencari informasi keberadaan para turis di Badung. “Tetaplah waspada, sehingga tidak menimbulkan kepanikan. Karena dengan kepanikan inilah kekebalan tubuh menjadi menurun yang mudah terkena penyakit,” ucap mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Baca juga:  Curi Ponsel dan Motor di 6 TKP, Dua Pria Sumba Diamankan

Oleh karena itu, anggota Polres Badung tetap bekerja seperti biasanya, termasuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Namun personel harus tetap berpegang pada pola hidup sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN