Sejumlah pengunjung mengambil gambar di lokasi selfie yang terletak di Wanagiri. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Penutupan obyek wisata di Buleleng mulai terjadi. Tak hanya Air Terjun Sekumpul, penutupan juga dilakukan obyek wisata di Desa Wanagiri.

Obyek yang mengandalkan spot foto dengan latar belakang hutan lindung ini sudah tutup sejak wabah COVID-19 melanda Indonesia. Hal ini dibenarkan Camat Sukasada, Made Dwi Adnyana, Rabu (18/3).

Ia mengatakan tak hanya Wanagiri yang memilih tutup, sejumlah obyek wisata air terjun di Desa Ambengan dan Desa Sambangan juga memilih tutup.

Baca juga:  Simulasi Digelar di Obyek Wisata

Pertimbangannya, kunjungan wisatawan dari berbagai negara ini rentan menyebarkan COVID-19. Ia mengungkapkan sebenarnya tingkat kunjungan wisatawan mancanegara masih stabil. Namun, karena pertimbangan keselamatan warga, disepakati untuk menutup sementara aktivitas wisata.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Buleleng Putu l Sudama Diana mengatakan, secara kewenangan Dispar hingga sekarang belum mengambil keputusan secara m resmi untuk menutup aktivitas objek wisata yang ada. Namun, terkait ada sejumlah obyek yang menutup operasionalnya, ia mengatakan itu hak masing-masing pengelola. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN