I Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar terus mengantisipasi penyebaran COVID-19. Tak hanya itu, Pemkab juga merencanakan sejumlah hal guna menghadapi kemungkinan terburuk dari dampak pandemi virus Corona.

Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Selasa (17/3), mengatakan, dalam upaya antisipasi kemungkinan terburuk akibat COVID-19, Pemkab Gianyar bisa menggunakan pos dana tak terduga dalam APBD Gianyar yang sebesar Rp 5 miliar. Ini bisa kita manfaatkan,” katanya.

Baca juga:  Pasien Positif COVID-19 "Imported Case" dan Transmisi Lokal Bertambah

Menurutnya, anggaran itu dialokasikan untuk hal yang sifatnya perlu pendanaan khusus. Tahun sebelumnya dana ini digunakan untuk penanganan bencana seperti tanah longsor. “Kalau yang sifatnya perlu pendanaan khusus baru dipakai ini dana tidak terduga,” tegasnya.

Sampai saat ini dana itu belum dipergunakan. Sejauh ini setiap organisasi perangkat daerah sudah memiliki dana sendiri untuk melakukan kegiatan pencegahan virus Corona, misalnya penyediaan tempat cuci tangan serta kelengkapan lainnya. “Kecuali yang sifatnya masif baru akan dipakai dana itu. Kalau yang untuk OPD masing-masing sudah di OPD,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN