Unwar memberikan kepastian jaminan kesehatan seluruh mahasiswa. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memberikan kepastian jaminan kesehatan (jamkes) bagi seluruh mahasiswanya, Universitas Warmadewa (Unwar) bekerja sama dengan Pusyankes (Pusat Layanan Kesehatan) Unwar dan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unwar, Jumat (13/3). Rapat koordinasi ini sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman (MoU) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Perluasan Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Perguruan Tinggi, serta implementasi dari surat imbauan Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali-Nusra mengenai Kepesertaan JKN-KIS bagi mahasiswa/i di lingkungan LLDikti Wilayah VIII.

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T., IPM. yang memimpin langsung rapat koordinasi tersebut mengatakan, rapat koordinasi yang digelar dalam rangka mempersiapkan pendaftaran JKN-KIS bagi mahasiswa kampus Unwar secara kolektif. Dengan terdaftarnya seluruh mahasiswa Unwar ke JKN-KIS, maka mahasiswa yang berasal dari luar Kota Denpasar, bahkan luar daerah dapat menikmati fasilitas kesehatan di Pusyankes Unwar.

Baca juga:  Baru 50 Persen Perusahaan Ikutkan Karyawannya ke BPJS Kesehatan

Apalagi, dalam rapat koordinasi juga mendorong pemberdayaan dan peningkatan kapasitas fasilitas kesehatan primer milik Unwar dari sebelumnya merupakan dokter praktik perorangan menjadi klinik pratama. “Universitas Warmadewa satu-satunya kampus yang mengikuti BPJS Kesehatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswanya,” ujar Parwata. (Adv/balipost)

BAGIKAN