MANGUPURA, BALIPOST.com – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung menyelenggarakan Sosialisasi Seruan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942 bertempat di Mangupura, Jumat (13/3). Dalam sosialisasi tersebut Ketua FKUB Badung Kompyang R. Swandika mengajak seluruh pimpinan umat beragama dan masyarakat Badung agar senantiasa menyebarkan spirit kerukunan, toleransi dan menyama braya menuju jagat Badung yang shanti dan jagadhita.

“Saya mengajak seluruh pimpinan umat dan komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan kerukunan umat beragama sebagai salah wujud komitmen Kabupaten Badung sebagai daerah yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi,” ujarnya.

Baca juga:  Temuan Kerangka Manusia di Bekas Galian C, Diduga Korban Pembunuhan

Lebih lanjut mantan Sekda Badung ini juga berharap melalui Perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini, umat Hindu makin meningkatkan sradha dan bhaktinya sehingga pimpinan dan seluruh masyarakat Badung diberikan kekuatan dan kesehatan terlebih merebaknya wabah virus corona. Berkaitan dengan sosialisasi ini, dikatakan bahwa sebelumnya dari Provinsi Bali sudah membuat Seruan Bersama Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2020 yang difasilitasi oleh Kantor Agama Provinsi untuk selanjutnya tinggal disosialisasikan di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Bali dalam perayaan Hari Raya Nyepi.

Baca juga:  PDAM Bangli Antisipasi Gangguan Layanan saat Nyepi

Mempertegas apa yang disampaikan Ketua FKUB Badung, Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat mengatakan bahwa di tingkat kabupaten khususnya Badung tidak perlu lagi membuat seruan bersama. Hanya mensosialisasikan Seruan Bersama Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali tahun 2020 di wilayahnya masing-masing. (Parwata/balipost)

BAGIKAN