Seorang pasien dalam pemantauan Corona dibawa ke ruang RSUD Karangasem. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem kembali menangani satu pasien dalam pemantauan virus Corona (COVID-19), Jumat (13/3). Pasien ini dirujuk dari Puskesmas Selat.

Saat ini, pasien ditangani di ruang pemantauan yang sudah dipersiapkan oleh pihak rumah sakit. Berdasarkan pantauan di lapangan, pasien tiba di RSUD Karangasem, sekitar pukul 10.25 Wita.

Pasien dirujuk dari Puskesmas Selat menggunakan mobil ambulans bersama dengan orangtuanya. Pasien langsung dibawa ke ruangan pemantauan yang sudah disiapkan yang ditangani langsung oleh petugas memakai alat pengaman diri (APD).

Baca juga:  Diskes Bali Ambil Sampel PDP COVID-19 di RSUD Buleleng

Salah seorang petugas RSUD mengatakan, informasinya pasien sempat kontak dengan salah satu pasien yang yang ada di RSUP Sanglah, Denpasar. “Informasi yang didapat seperti itu. Tapi pastinya kurang tahu pasti. Apakah dengan pasien yang masuk pengawasan atau tidak, saya kurang tahu. Infonya seperti itu,” ucapnya.

Kasi Pelayanan Medis RSUD Karangasem Ni Made Astini Handayani mengakui, pasien dimaksud sedang dalam pemeriksaan di ruang pemantauan. Pasien juga sudah diambil sampel darahnya untuk diuji laboratorium. “Kita masih menunggu hasil lab dan rongentnya,” katanya.

Baca juga:  Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional di Atas 6.700 Orang

Dia menjelaskan, pasien ini sudah mengalami batuk sejak sebulan terakhir. Pasien bekerja di salah satu rumah makan di wilayah Kuta dan sempat kontak dengan warga negara asing (WNA) dari wilayah Asia yang makan di warung tersebut. “Dia tidak tahu kesehatan WNA yang diajak kontak tersebut seperti apa,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN