Truk melintas di samping senderan jalan utama Selat-Rendang yang tergerus akibat hujan deras. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Senderan akses jalan utama penghubung Selat-Rendang tepatnya Banjar Dinas Gede, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, tergerus akibat diguyur hujan lebat. Kondisi itu membuat akses lalu lintas di lokasi tersebut terganggu.

Salah seorang warga Selat, Wayan Winarta, Kamis (12/3), mengungkapkan, senderan jalan sudah tergerus sekitar sebulan lalu. “Jalan cukup membahayakan. Terlebih senderan yang jebol pas di tikungan. Di lokasi belum ada plang apa-apa,” jelasnya.

Baca juga:  Diumumkan, 3 Terbaik Calon Pengisi 11 Kursi Pimpinan Tinggi Pratama di Pemprov Bali

Ia mengharapkan petugas terkait segera memasang plang tanda jalan jebol agar diketahui masyarakat. Saat ini hanya sejumah batu yang ditaruh warga di sana untuk memberi tahu warga soal kondisi jalan.

Menurutnya, jalur tersebut sering dilewati truk pengangkut material. Hal ini jelas membuat tekanan semakin berat. Jadi, bila tidak segera diperbaiki, tidak menutup kemungkinan badan jalan tergerus.

Kabid Bina Marga PUPR Karangasem Wayan Surata Jaya mengatakan, akses jalan yang amblas bukan milik kabupaten melainkan di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Bali. “Provinsi sudah mengetahui kondisi kerusakan disepanjang jalan tersebut,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN