Rumah warga rusak berat tertimpa pohon. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang kembali mengakibatkan kerusakan rumah warga, Senin (9/3) malam. Rumah milik warga kurang mampu I Ketut Budiarta asal Banjar Dinas Kebung, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem rusak berat akibat tertimpa pohon.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Selasa (10/3) mengatakan, pohon tumbang terjadi Senin (9/3) sekitar pukul 18.00 Wita. Kata dia, wilayah tersebut dilanda hujan deras. “Akibat kejadian tersebut, rumah hancur. Atap dan tembok rumah rusak berat,” ucapnya.

Baca juga:  Rutin Diterjang Banjir, Padma Pesimpangan Ida Bhatara Tetap Kokoh di Tengah Sungai

Arimbawa mengatakan, akibat kejadian itu, satu pemilik rumah yakni, I Ketut Budiarta mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki karena ditimpa pohon dan material bangunan. Sedangkan istri, Ni Nengah Mertayanti dsn anak-anaknya I Gede Adi Saputra, Ni Kadek Mariani Saputri tidak terkena reruntuhan karena tidak ada di rumah.

“Jadi, pas kejadian Budiarta sendirian di rumah. Istri dan dua anaknya sedang ke luar. Korban setelah kejadian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk di observasi dan mengecek luka dalam di bagian kepala,” katanya.

Baca juga:  Hujan Lebat, Pura Beji Tukad Singa Tertimbun Longsor

Arimbawa menjelaskan, akibat kejadian ini, rumah warga rusak parah. “Karena rusak berat, untuk sementara pemilik rumah terpaksa harus numpang tidur di rumah tetangga,” jelasnya.

Perbekel Desa Telaga Tawang, Sidemen, I Komang Mujan Arsana, mengatakan, saat kejadian korban sedang tidur. “Korban tidak keluar karena hujan deras. Saat beristirahat itu lah kejadian ini menimpa korban,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN